Comments

Jumat, 11 Januari 2013

Cara desain kaos dengan Photoshop


Cara desain kaos dengan Photoshop atau tutorial cara membuat desain baju dan T-shirt dengan menggunakan Adobe Photoshop kami berikan untuk Anda. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar membuat desain kaos menggunakan Pen Tool salah satu fitur dari Photoshop. Namun, sebelum kita lanjutkan tutorial ini ada baiknya Anda perlu memahami penggunaan tombol keyboard CTRL yang berfungsi nantinya untuk memindahkan titik dan lengan, selain itu Anda juga harus memahami kegunaan dari ALT agar Anda tidak mengalami kesulitan dalam membuat jenis lekukan pada titik dan lengan pada saat menggunakan Pen Tool.
Cara Desain Kaos Dengan Photoshop

Cara Desain Kaos Dengan Photoshop

Belajar cara membuat desain kaos dengan Photoshop sebenarnya itu tidaklah begitu sulit jika Anda benar-benar tekun berlatih dan tentunya kami sarankan Anda untuk selalu berusaha untuk membuat desain baju yang unik atau berbeda dari tiap desain serta berbeda dengan kaos-kaos yang ada dipasaran, dengan tujuan agar desain kaos atau baju Anda dapat terlihat lebih maksimal dan berkelas.

Cara Membuat Desain Kaos atau Baju Dengan Photoshop

Buka aplikasi Adobe Photoshop Anda, Kemudian pilih New Document atau dengan menekan CTRL+N
Cara Membuat Desain T-Shirt di Photoshop
Setelah itu, klik Pen Tool untuk membuat garis-garis pada tepi desain kaos
Cara Membuat Desain Baju di Photoshop
Kemudian berilah warna hitam pada kaos atau baju tersebut yang telah Anda buat dengan Pen Tool, caranya klik kanan pada garis path dan make selections, terus buat layer baru dengan menekan tombol Shift+F5 dan pilihh use menjadi black akhiri dengan menekan OK. setelah itu untuk menghilangkan seleksi klik pada menu Select > Deselect.
Cara Desain Kaos dengan Photoshop
Kemudian klik Pen Tool lagi untuk membuat bayangan dibagian leher ketiak dan bawah, gunakanlah warna yang berbeda dengan warna kaos, misalkan saja dengan memberi bayangan dengan warna #828282.
Cara Membuat Desain Kaos Dengan Photoshop
Cara Membuat Desain Baju Di Photoshop
Cara Membuat Desain Kaos
Untuk membuat desain kaos Anda terlihat lebih realistis Anda dapat menggunakan Smudge Tool atau tekan R, untuk membuat bayang-bayang yang Anda buat tadi jadi lebih terlihat seperti kaos nyata, tambahkan pula bayangan dengan Polygonal Lasso Tool secara acara namun tetap menggunakan warna yang sama dan buatlah Feather atau tekan CTRL+ALT+D sebasar 5.
Cara Membuat Desain T-Shirt
Setelah langkah diatas selesai Anda bisa menambahkan Noise caranya pilih Filter > Noise > Add Noise dengan ukuran 0.90, cara ini digunakan untuk membuat tekstur kain lebih real dan tambahkan pula label dan kain pada leher, sehingga hasil akhirnya dapat Anda lihat seperti dibawah ini.
Cara Membuat Desain Kaos atau Baju dengan Photoshop
Semoga tutorial diatas tentang cara desain kaos dengan Photoshop dapat bermanfaat.

1 komentar: